large image
KEPALA SEKOLAH SPENDLU

Wa Ode Nurhafiah S.Pd
Nip.19760612 200212 2 010
KRITIK DAN SARAN
LINK TERKAIT
Karnaval dalam rangka HUT 71 RI
Kategori Berita | Diposting pada : 2016-08-23 -|- 07:44:00 oleh Admin
Share this article on

Acara ini berlangsung pada hari Senin tepatnya pada tanggal 14 Agustus 2016, diikuti oleh 300 Barisan. Antusias para peserta ini dalam menggelorakan semangat kebangsaan. Sebanyak 300 barisan itu memilih busana pejuang 45.


Pemerintah kota Kendari berusaha untuk membangkitkan semangat Nasionalisme melalui karnaval budaya. Pawai ini mengambil garis start di depan kantor DPRD Kota Kendari dan mengambil finish di depan kantor Walikota Kendari. Sepanjang jalan para penonton di hibur dengan lagu - lagu perjuangan, pakaian peserta beragam ada yang memakai kostum TNI, POLRI, Pencak Silat, Petani, dalam barisan ini turut pula barisan SMPN 20 Kendari, mereka menggunakan pakaian seragam pramuka dengan membawa bambu runcing yang dipimpin langsung oleh kepala sekolahnya Abdul Wahid, S.Pd., M.Pd. Tak lupa pula mereka membawa pasukan Drum Bandnya yang dibentuk bulan Maret tahun 2016, baru sekitar empat bulan yang lalu, Pawai ini merupakan penampilan perdana Drum Band siswa - siswi SMPN 20 Kendari.


Drum band ini di beri nama GITA SUARA MOMAHE. Anggotanya merupakan siswa - siswi SMPN 20 Kendari yang duduk di kelas VIII dan IX, dan dilatih oleh para remaja - remaja yang memang punya potensi. Bapak Kepala sekolah sangat merespon dan memberikan suport yang sangat positif kepada siswa - siswinya yang aktif dalam segala bentuk kegiatan ekstra Kurikuler terutama Drum Band Gita Suara Momahe SMPN 20 Kendari, hal ini yang membuat siswa - siswi SMPN 20 Kendari selalu antusias dalam mengikuti setiap kegiatan Ekskul.



Baca Juga Berita Lainnya
BERGABUNG DENGAN GROUP KAMI DI FACEBOOK